PYCH Wadah Anak Muda Papua Berkarya & Berdaya, Maret Ini Diresmikan Jokowi

PYCH Wadah Anak Muda Papua Berkarya & Berdaya, Maret Ini Diresmikan Jokowi
Papua Youth Creative Hub (PYCH) akan diresmikan Presiden Jokowi. Foto: dok.PYCH

jpnn.com - JAKARTA – Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH) pada Maret 2023 ini bersama Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) Budi Gunawan.

Pengurus Papua Muda Inspiratif (PMI) Kevin Baldwin Aburyaan menjelaskan, PYCH didirikan atas inisiasi PMI, sebuah gerakan kolaboratif pemuda pemudi Papua binaan BIN.

Dkatakan, PYCH ini dibangun untuk memfasilitasi anak muda Papua yang memiliki minat dan bakat di bidang seni, budaya, teknologi, dan inovasi untuk mengembangkan potensi mereka.

Lebih lanjut Kevin Baldwin Aburyaan menjelaskan PYCH menjadi wadah yang tepat bagi anak muda Papua untuk mengembangkan kreativitas dan bakat mereka, serta mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan masa depan.

“PYCH memberikan akses inklusif bagi anak muda Papua untuk berkarya dan berdaya, sehingga mereka dapat berkontribusi bagi kemajuan Papua dan Indonesia,” ujar Kevin dalam keterangannya, Rabu (15/3).

Project Manager Bidang Industri Kreatif PMI Aksamina Woisiri mengatakan inisiatif pembangunan PYCH sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk mengembangkan potensi anak muda Papua di bidang kreativitas dan inovasi.

“PYCH merupakan tempat yang ideal bagi anak muda Papua untuk mengembangkan potensi kreatif dan inovatif, serta mempersiapkan diri untuk bersaing di era digital yang semakin kompleks,” kata Aksamina.

Diharapkan dengan adanya PYCH, anak muda Papua dapat lebih mudah mengakses fasilitas dan pelatihan yang dibutuhkan untuk mengembangkan bakat mereka.

PYCH ini dibangun untuk memfasilitasi anak muda Papua yang memiliki minat dan bakat di bidang seni, budaya, teknologi, dan inovasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News