QNET Bersihkan Sungai Nil Dari Sampah Plastik di Mesir

QNET Bersihkan Sungai Nil Dari Sampah Plastik di Mesir
QNET bersama yayasan VeryNile membersihkan dan melindungi saluran air penting di Sungai Nil. Foto dok Qnet

jpnn.com, MESIR - QNET bersama yayasan VeryNile membersihkan dan melindungi saluran air penting di Sungai Nil, sebagai bagian dari komitmennya untuk menegakkan nilai-nilai berkelanjutan.

Inisiatif bersama ini juga mendukung mata pencaharian masyarakat lokal dan sejalan dengan gerakan global Plastic Free July, kampanye pengurangan plastik yang berhasil menghentikan sekitar 300 juta kilogram plastik mencemari lingkungan setiap tahun.

QNET bermitra dengan yayasan lingkungan perintis Mesir, VeryNile, untuk membuang lebih dari 5.000 kilogram sampah plastik dari perairan di sekitar Pulau Qursaya.

Inisiatif VeryNile berfokus pada Pulau Qursaya, tempat sungai kuno mengalir di antara kota metropolitan modern Giza dan Kairo.

Sungai Nil menjadi salah satu sungai teratas yang menyumbang 90 persen sampah plastik yang masuk ke lautan dunia saat ini.

"Salah satu masalah paling mendesak yang dihadapi dunia kita saat ini adalah kantong plastik dan botol. Produk-produk ini biasanya hanya digunakan sekali dan kemudian dibuang. Mereka berakhir di daerah seperti Sungai Nil, di mana mereka rusak, menjadi partikel kecil yang mencemari air, mengancam satwa liar, dan memengaruhi kesehatan masyarakat di sepanjang sungai," ujar Malou Caluza, CEO QNET.

Malou Caluza menambahkan kemitraan dengan VeryNile membawa perhatian publik yang sangat dibutuhkan terhadap ancaman serius polusi plastik di Sungai Nil yang telah menjadi jalur kehidupan Mesir sejak zaman Firaun dan merupakan sumber 97 persen airnya.

“Sejak didirikan 25 tahun lalu, QNET telah mempelopori berbagai inisiatif lingkungan, seperti Green Legacy Program, yang secara aktif melindungi alam dengan menanam pohon yang membantu memperbaiki ekosistem lokal yang berkelanjutan bagi masyarakat setempat," tutur Malau Caluza.

QNET bermitra dengan yayasan lingkungan perintis Mesir, VeryNile, untuk membuang lebih dari 5.000 kilogram sampah plastik dari perairan di sekitar Pulau Qursaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News