Senin, 19 November 2018 – 20:23 WIB

Qualcomm Rilis Jam Tangan Pintar dengan Baterai Tahan Lama

Rabu, 12 September 2018 – 15:40 WIB
Qualcomm Rilis Jam Tangan Pintar dengan Baterai Tahan Lama - JPNN.COM

jpnn.com - Qualcomm baru saja meluncurkan jam tangan pintar atau smartwatch yang dinamai Snapdragon Wear 3100. Generasi baru Wear 3100 diklaim lebih cerdas dan memiliki waktu pakai lebih lama.

Snapdragon Wear 3100 diketahui menggunakan arsitektur yang hampir mirip dengan Wear 2100. Bedanya perusahaan konduktror asal Amerika Serikat itu menggunakan inti prosesor A7 yang lebih bertenaga dan irit, digabungkan dengan chip QCC1110 terbaru.

Meski prosesor Wear 300 terbilang kecil, namun dapat mengolah tampilan layar sebuah smartwatch sekaligus mengelola sensor di dalamnya tanpa ada masalah. Apa lagi, modem 4G generasi baru juga akan menjaga baterai tetap dalam kondisi terbaik dengan meminimalkan penggunaaan jaringan LTE.

Snapdragon Wear 3100 mencatat peningkatan paling signifikan dari prosesor ini adalah daya tahan baterainya. Sehingga Snapdragon Wear 3100 dapat menjanjikan baterai ekstra mulai 4 jam hingga 12 jam lebih lama tiap harinya jika dibandingkan generasi sebelumnya dengan ukuran baterai yang sama.

Melansir Phone Arena, Rabu (12/9), ada tampilan baru yang disebut sebagai Mode Tampilan Tradisional, di mana WearOS dapat keluar dari mode 'pintar' ke mode jam biasa. Dengan ini, smartwatch dari pengguna akan memiliki data hingga berminggu-minggu untuk dipakai.

Platform Snapdragon Wear 3100 memiliki tiga versi. Yang pertama adalah dengan konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi. Kemudian ada juga versi versi perangkat GPS dan ada juga untuk model 4G LTE. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar