Qualcomm Rilis Prosesor Snapdragon 768G, Simak8 Kelebihannya

Qualcomm Rilis Prosesor Snapdragon 768G, Simak8 Kelebihannya
Ilustrasi Qualcomm di jaringan 5G. Foto: Qualcomm

jpnn.com - Qualcomm Technologies Inc mengumumkan prosesor terbaru untuk perangkat mobile, Snapdragon 768G. Prosesor ini merupakan penerus dari Snapdragon 765G yang mendukung konektivitas 5G.

Snapdragon 768G dirancang menawarkan sejumlah pembaruan dibanding pendahulunya.

Inti utama prosesor berasal dari CPU Qualcomm Kryo 475 yang memiliki clock speed hingga 2,8 GHz, meningkatkan Snapdragon 765G.

“Kami berada di posisi unik untuk mempercepat komersialisasi 5G dalam skala besar, dan Snapdragon 768G merupakan salah satu contoh bagaimana kami terus berupaya memberikan solusi yang dapat menjawab kebutuhan dari para Original Equipment Manufacturer (OEM) konsumen kami,” kata Vice President Product Management Qualcomm Technologies Kedar Kondap, dalam keterangan tertulis, Senin (11/5).

GPU Qualcomm Adreno 620 yang disematkan di platform mobile, menjanjikan peningkatan performa hingga 15 persen serta mendukung Adreno Updateable GPU Drivers.

Snapdragon 768G memiliki fitur dari Snapdragon Elite Gaming, antara lain berupa optimisasi dan ekstensi gim khusus serta detil dan warna dengan akurasi 10-bit HDR.

Adreno Updateable GPU Drivers memberikan kontrol pada pengguna untuk memperbarui dan mengkonfigurasi refresh rate layar yang tertinggi.

GPU Adreno 620 yang memberikan 15 persen lebih cepat dibanding Snapdragon 765G dan mendukung layar 120Hz.

Qualcomm Technologies Inc mengumumkan prosesor terbaru untuk perangkat mobile, Snapdragon 768G.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News