Quartararo Kuasai FP2 MotoGP Thailand, Marquez Posisi Enam

Quartararo Kuasai FP2 MotoGP Thailand, Marquez Posisi Enam
Fabio Quartararo di atas Kuda Besi Petronas Yamaha. Foto: AFP

jpnn.com, BURIRAM - Pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo mencatat waktu tercepat dalam sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Thailand 2019, di Chang International Circuit, Buriram, Jumat (4/10) sore.

Rookie asal Prancis itu di menit-menit terakhir sesi mencatatkan waktu satu menit 30,404 detik untuk menggeser Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) ke peringkat dua dengan selisih 0,193 detik.

Vinales dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) tadinya tampil sebagai dua pebalap teratas sebelum Quartararo memperbaiki catatan waktunya untuk berada di puncak FP2.

Sedangkan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) terpaut 0,329 detik dari pemuncak sesi untuk berada di peringkat lima setelah Jack Miller (Pramac Racing) yang tampil sebagai pebalap Ducati tercepat di sesi siang.

Marc Marquez (Repsol Honda) langsung turun di sesi FP2 setelah dinyatakan fit usai mengalami kecelakaan hebat di sesi FP1.

Pembalap yang mengincar gelar juara MotoGP keenamnya itu tak membuang waktu untuk turun di FP2, tetapi gagal memperbaiki catatan waktunya sehingga harus puas di peringkat enam di catatan waktu kombinasi dua sesi latihan, menjadi satu-satunya pembalap Honda yang masuk peringkat sepuluh besar. (antara/jpnn)

Fabio Quartararo mencatat waktu tercepat dalam sesi latihan bebas kedua MotoGP Thailand, dengan 1 menit 30,404 detik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News