Queensland Punya Kebun Binatang Dinosaurus Digital Berukuran Nyata

Queensland Punya Kebun Binatang Dinosaurus Digital Berukuran Nyata
Queensland Punya Kebun Binatang Dinosaurus Digital Berukuran Nyata

Queensland sekarang menjadi rumah bagi 10 dinosaurus prasejarah digital, memungkinkan masyarakat untuk bertatap muka langsung dengan binatang kuno raksasa ini.

Dino Zoo adalah gagasan dari tim pengembang videogame di pusat penelitian digital ‘The Cube’ yang berada di Universitas Teknologi Queensland (QUT), dan butuh 12 bulan untuk diciptakan.

Sejumlah dinosaurus terkenal termasuk Stegosaurus, Triceratops, Tyrannosaurus, Archaeopteryx dan Quetzalcoatlus ditampilkan dalam pameran bersama dengan lima dinosaurus asal Australia yang belum pernah dibuat animasinya secara akurat dan ilmiah- mereka adalah Australovenator, Muttaburrasaurus, Kunbarrasaurus, Rhoetosaurus dan Coelurosaur.

Untuk pertama kalinya di dunia, masing-masing dinosaurus telah diberi kecerdasan buatan untuk membuat keputusan sendiri dalam berpindah, berburu, merumput dan beristirahat.

Sean Druitt, kepala The Cube, mengatakan, hal yang menarik untuk melihat dinosaurus Australia yang kurang dikenal dibawa ke kehidupan nyata.

"Setelah kami mulai meneliti, kami menemukan bahwa Australia memiliki beberapa dinosaurus lokal yang fantastis. Layar interaktif besar di dalam pameran memiliki tinggi dua lantai dengan berbagai layar sentuh di bagian bawah sehingga Anda bisa berinteraksi dengan konten digital pada layar ... seperti iPad yang diperbesar," jelasnya.

Dinosaurus dalam layar setinggi 2 lantai

Tim penggagas ‘Dino Zoo’ meminta bantuan Dr Scott Hocknull dari Museum Queensland untuk memastikan dinosaurus digital dibuat secara akurat.

Queensland sekarang menjadi rumah bagi 10 dinosaurus prasejarah digital, memungkinkan masyarakat untuk bertatap muka langsung dengan binatang kuno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News