Quick Count JSI, Mukhlis-Makmur Menang di Pilkada Lampung Barat

Quick Count JSI, Mukhlis-Makmur Menang di Pilkada Lampung Barat
Quick Count JSI, Mukhlis-Makmur Menang di Pilkada Lampung Barat
LIWA - Hasil quick count Jaringan Suara Indonesia (JSI) menunjukkan bahwa pasangan Mukhlis Basri-Makmur Azhari pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Barat, Provinsi Lampung unggul jauh meninggalkan pesaingnya, Khattob Jalaludin-Erwin Suhendra.

Dari hitung cepat yang dilakukan JSI di Hotel Amalia, Liwa, Kamis (27/9), pasangan Mukhlis-Makmur menang dengan persentase 89,38 suara. Sementara Khattob-Erwin hanya meraup 10,62 persen suara.

Direktur Riset JSI, Eka Kusmayadi mengatakan dari 230 TPS (tempat pemungutan suara) yang dijadikan pengambilan sampel dari lima zona, Mukhlis-Makmur menang secara keseluruhan. "Quick count ini melibatkan 6.6239 pemilih dan menyebar proporsional dan dipilih secara acak di seluruh Kecamatan," kata Eka kepada wartawan di Liwa, Kamis (27/9).

Eka menjelaskan data secara keseluruhan sudah masuk 100 persen. Dari 296.367 pemilih yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) hanya 79,72 persen yang menyalurkan aspirasinya. "Tingkat partisipasi pemilih hanya sekitar 79,72 persen," katanya. (awa/jpnn)

LIWA - Hasil quick count Jaringan Suara Indonesia (JSI) menunjukkan bahwa pasangan Mukhlis Basri-Makmur Azhari pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News