Quick Count JSN, Alex Noerdin Kalah Tipis

Quick Count JSN, Alex Noerdin Kalah Tipis
Quick Count JSN, Alex Noerdin Kalah Tipis
JAKARTA - Sejumlah lembaga survei yang menggelar hitung cepat (quick count) Pilkada Sumatera Selatan, telah menempatkan pasangan Alex Noerdin-Ishak Mekki sebagai pemenang. Namun berdasarkan hitung cepat yang dilakukan lembaga survei Jaringan Survey Nasional (JSN), Alex-Ishak justru dikalahkan oleh pasangan Herman Deru-Maphilinda Boer.

JSN dalam rilisnya ke JPNN, Kamis (6/6) malam, menempatkan pasangan Herman-Maphilinda yang lebih dikenal dengan sebutan Derma di peringkat pertama dengan meraih 35,15 persen. Pasangan yang diusung koalisi Gerindra, Hanura, PPP dan PKB itu unggul tipis dari Alex Noerdin yang meraih 34,95 persen.

Dari hitung cepat JSN, pasangan Eddy Santana-Wiwiet Tatung berada di urutan ketiga dengan raihan 18,89 persen. Sedangkan posisi juru kunci ditempati oleh pasangan Iskandar Hasan-Hafisz Thohir dengan 11,01 persen.

Direktur Riset JSN, Amran Mursalim, menjelaskan, hitung cepat JSN itu mengambil sampel dari 400 TPS yang tersebar di Sumsel. "Data kami menunjukkan keunggulan tipis Derma dibandingan pasangan ALIM (Alex-Ishaq, red)," papar Amran.

JAKARTA - Sejumlah lembaga survei yang menggelar hitung cepat (quick count) Pilkada Sumatera Selatan, telah menempatkan pasangan Alex Noerdin-Ishak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News