Quipper dan IOH Salurkan Bantuan Pendidikan kepada Korban Gempa Cianjur

Quipper dan IOH Salurkan Bantuan Pendidikan kepada Korban Gempa Cianjur
Quipper dan IOH Salurkan Bantuan Pendidikan kepada Korban Gempa Cianjur. Foto: Quipper

jpnn.com - Quipper bersama Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) memberikan bantuan akses konten pembelajaran berupa 300 akun akun Quipper dan Video serta alat tulis kepada anak-anak korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan yang disediakan di Posko Darurat IOH, Kecamatan Warungkondang ini diberikan untuk memfasilitasi pemenuhan hak belajar anak di masa tanggap darurat bencana hingga pemulihan pasca-bencana,

Gempa bumi berkekuatan 5,6 skala richter pada 21 November lalu dalam sekejap melumpuhkan aktivitas pendidikan di Cianjur. Berdasarkan data sementara Disdikpora Cianjur per 26 November, terdapat 250 unit sekolah dan 1.597 ruang kelas rusak, 666 siswa dan guru luka-luka.

Selain itu, terdapat 42 siswa dan 10 guru meninggal dunia. Belum lagi terdapat ribuan siswa dan guru korban selamat yang mengalami trauma. Akibatnya, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) harus diliburkan selama dua minggu setelah bencana dan pelaksanaan UAS diundur hingga Januari 2023.

Meski Cianjur berstatus darurat bencana, hak anak untuk mendapat pendidikan tak bola diabaikan. Head of Marketing Quipper Dedy Purwanto menyampaikan belasungkawa dan dukungan kepada korban.

Dedy juga menjelaskan pemenuhan pendidikan dalam keadaan darurat dapat dilakukan dengan model pembelajaran yang fleksibel, seperti secara daring atau kombinasi.

"Segenap tim Quipper turut berduka atas musibah yang menimpa masyarakat Cianjur. Kami berharap bantuan dari kami bisa meringankan beban korban terdampak, khususnya anak-anak."

"Quipper akan terus berusaha mendukung pemenuhan hak belajar anak terdampak gempa Cianjur di masa KBM tanggap darurat ini melalui beragam layanan teknologi pendidikan kami," ucap Dedy dalam keterangan resmi.

Quipper dan IOH Salurkan Bantuan Pendidikan kepada Korban Gempa Cianjur. Simak di sini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News