Quipper Championship 2022 Digelar di UGM, SMAN 2 Balige Juara

Quipper Championship 2022 Digelar di UGM, SMAN 2 Balige Juara
SMAN 2 Balige meraih juara 1 untuk kategori siswa dan SMAN 19 Kota Bekasi keluar sebagai juara 1 untuk kategori sekolah di Quipper Championship 2022. Foto: dok Quipper

jpnn.com, YOGYAKARTA - Perusahaan startup teknologi, Quipper menggelar kompetisi cerdas cermat tingkat nasional di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Sabtu (29/10).

Kompetisi bertajuk Quipper Championship 2022 itu diikuti oleh 11.320 siswa SMA/sederajat itu menjadi acara puncak atau babak final.

Franklin Daniel Situmorang dari SMAN 2 Balige, meraih juara 1 untuk kategori siswa dan SMAN 19 Kota Bekasi keluar sebagai juara 1 untuk kategori sekolah.

Head of Marketing Quipper Indonesia Dedy Purwanto mengatakan penyelenggaraan Quipper Championship 2022 sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan semangat siswa dan guru di sekolah dalam mengejar ketertinggalan

“Kami ingin siswa lebih termotivasi untuk belajar lebih giat dan guru-guru bisa lebih terpacu untuk mendukung siswa-siswi menguji kemampuan di kompetisi seperti ini,” ujar Dedy dalam siaran persnya, Senin (31/10).

Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Sleman, Tukiman menyebut ajang cerdas cermat tingkat nasional itu merupakan kegiatan penting sebagai salah satu pengungkit mutu pendidikan di Indonesia, khususnya di DIY.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap menjadi salah satu pengungkit untuk penguatan kemampuan literasi dan numerasi,” tutur Tukiman.

Pandemi berangsur membaik, tetapi ancaman learning loss dan hilangnya motivasi belajar siswa akibat pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama masa pandemi masih menghantui dunia pendidikan Indonesia.

SMAN 2 Balige meraih juara 1 untuk kategori siswa dan SMAN 19 Kota Bekasi keluar sebagai juara 1 untuk kategori sekolah di Quipper Championship 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News