JPNN.com

Rabu Wage Welas Asih, Tak Ada Kunjungan ke Rumah Komjen Listyo Sigit

Minggu, 17 Januari 2021 – 10:47 WIB
Rabu Wage Welas Asih, Tak Ada Kunjungan ke Rumah Komjen Listyo Sigit - JPNN.com
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid bicara soal calon kapolri. Ilustrasi Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - DPR sudah menerima Surat Presiden (Surpres) berisi nama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon kapolri, pada Rabu (13/1).

Beberapa hari sebelum Surpres tersebut keluar, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid atau Gus Jazil meyakini Presiden Jokowi akan mengirimkan satu nama calon Kapolri pada hari Rabu (13/1) yaitu atas nama Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Alasan Jazilul, karena Listyo Sigit memiliki kedekatan dengan Presiden Jokowi yaitu pernah menjadi ajudan Presiden.

Saat itu Gus Jazil juga menjelaskan terkait alasan Presiden Jokowi mengirimkan Surpres pada Rabu (13/1) yaitu bertepatan dengan Rabu Wage.

Politisi PKB itu menilai Rabu Wage dalam hitungan penanggalan Jawa punya makna yang bagus yaitu "neptu 11" sehingga diyakini bermakna welas asih.

Hari Rabu menurut dia dalam hitungan penanggalan Jawa adalah 7 dan Wage adalah 4 sehingga ketika dijumlahkan menjadi 11 yang bermakna welas asih.

Entah kebetulan atau tidak, vaksinasi COVID-19 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia, juga dilakukan pada hari Rabu Wage.

Saat Mensesneg Pratikno menyerahkan Surpres tentang calon Kapolri, Ketua DPR RI Puan Maharani yang menerima langsung didampingi para Wakil Ketua DPR RI yaitu Azis Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, dan Rachmat Gobel.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...