Rachland Membandingkan Sikap Jokowi dengan SBY

Rachland Membandingkan Sikap Jokowi dengan SBY
Pak Jokowi dan Pak SBY. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik berkicau menanggapi dugaan ancaman pada dosen Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia (UII) Ni'matul Huda.

Ancaman diduga berkaitan dengan rencana Ni'matul memberikan materi dalam sebuah diskusi bertajuk "Meneruskan Persoalan Pemberhentian Presiden Ditinjau Dari Sistem Ketatanegaraan" di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Pada awal kicauannya di Twitter, Rachland menyinggung dugaan kebebasan pers telah lebih dulu diteror.

"Setelah Kebebasan Pers diteror, kini giliran Kebebasan Akademis? Dan Pak @jokowi masih belum merasa perlu menegur pendukungnya?" kicau @RachlandNashidik.

Dalam kicauannya Rachland menautkan sebuah berita yang mengangkat judul 'Dekan FH UII: Guru Besar Hukum Tata Negara Kami Diteror!'.

Rachland berkicau dari Jumat (29/5) malam hingga Sabtu (30/5).

Pada bagian lain kicauannya, kader partai berlambang mercy Ini bercerita soal kebebasan di masa Indonesia dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Dulu ada gerakan massa terorganisir (mulai 2007 hingga 2011) usung isyu "Cabut Mandat SBY". Tapi tak ada aktivisnya yang diteror, apalagi dibui," kicaunya.

Rachland Nashidik ikut menanggapi dugaan ancaman pada dosen HTN UII Ni'matul Huda, dengan membandingkan sikap Jokowi dengan SBY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News