Rachmat Gobel: Luar Biasa, Butuh Adrenalin Tinggi

Rachmat Gobel: Luar Biasa, Butuh Adrenalin Tinggi
Rachmat Gobel. Foto: Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Rachmat Gobel kini telah menanggalkan jabatannya sebagai Menteri Perdagangan (Mendag). Terhitung sejak dilantik pertengahan Oktober lalu, Gobel telah menjabat menteri selama 10 bulan.  

Menurut Gobel, 10 bulan terakhir menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi dirinya. Menjadi menteri butuh mental baja dan kesiapan diri yang mantap bila kebijakan maupun pernyataannya banjir kritikan. Terlebih, berbagai masalah selalu datang secara bertubi-tubi.

"Kerja sepuluh bulan (jadi menteri) itu luar biasa. Yang namanya kritikan, keinginan masyarakat ada perubahan, butuh adrenalin yang tinggi. Beneran. Karena masalah belum selesai, timbul masalah lagi," beber Gobel di Jakarta, Rabu (12/8).

Gobel menambahkan, bila selama 10 tahun terakhir Kemendag berkinerja baik pencapaian tersebut tidak lepas dari kerja keras anak buahnya di jajaran eselon. Pasalnya selama ini Gobel hanya sebagai pengarah anak buahnya bekerja.

"Terus terang, kalau ada apresiasi terhadap kerja Kemendag. Itu adalah kerja daripada eselon 1-IV, bukan saya punya. Saya buat analisis, kebijakan, dan arahkan, yang laksanakan mereka. Saya cukup terharu," ungkap pria berusia 52 tahun ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Rachmat Gobel kini telah menanggalkan jabatannya sebagai Menteri Perdagangan (Mendag). Terhitung sejak dilantik pertengahan Oktober lalu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News