Racun yang Diminum Mirna, Ahli Forensik: Untuk Bobot 60 Kg Akan Mati

Racun yang Diminum Mirna, Ahli Forensik: Untuk Bobot 60 Kg Akan Mati
Jessica Kumala Wongso. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kabid Kimia dan Biologi Forensik Mabes Polri Kombes Nursamran Subandi memprediksi, terdapat 5 gram racun sianida yang masuk ke dalam tubuh almarhum Wayan Mirna Salihin.

Hal itu diklaimnya, setelah melakukan simulasi di labotorium forensik Mabes Polri.

‎"Kami lakukan uji coba dengan sedotan yang sama, bahan yang sama. Dari 20 uji coba, rata-rata air yang diminum itu sekitar 20 mililiter (Ml)," kata dia dalam sidang kematian Mirna di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (3/8).

‎Nursamran menerangkan, dari 20 Ml yang diminum Mirna, diprediksi ada 5 Ml racun sianida. Sementara itu, jika es kopi Vietnam Kafe Olivier mampu menampung 300-350 Ml, maka Nursarman memprediksi racun sianida yang dimasukan pembunuh Mirna sebanyak 5 gram.

"Dari kronologi, laporan polisi yang kami baca, korban sempat sekali menyedot larutan kopi. Kalau dalam gelas ada sekitar 300 sampai 350 mililiter, sianida yang dimasukan sekitar 5 gram," jelasnya.

Sehingga, tubuh Mirna terkontaminasi racun sianida hampir dua kali lipat dari dosis untuk membunuh. Sebab, Mirna yang berbobot 60 Kg hanya butuh 172 Mg atau 1,72 gram.

"Hampir dua kali lipat besarnya yang masuk di tubuh korban. Apalagi dia melampaui 172 miligram. Untuk korban seberat 60 Kg akan mati," tandas Nursamran.‎ (Mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Kabid Kimia dan Biologi Forensik Mabes Polri Kombes Nursamran Subandi memprediksi, terdapat 5 gram racun sianida yang masuk ke dalam tubuh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News