Minggu, 22 Oktober 2017 – 22:28 WIB

Raden: Gala Desa Menyentuh Langsung Kepada Masyarakat

Jumat, 13 Oktober 2017 – 15:37 WIB
Raden: Gala Desa Menyentuh Langsung Kepada Masyarakat - JPNN.COM

jpnn.com, PURWOREJO - Gala Desa di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah resmi dibuka Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) WR Supratman, pada Kamis (12/10) sore.

Salah satu program unggulan Kemenpora ini memang bisa mengena langsung ke masyarakat. Kampanye Ayo Olahraga yang digagas kementerian yang dinakhodai Menpora Imam Nahrawi tersebut, benar-benar mendapatkan antusiasme dari masyarakat tempat daerah itu menggelar Gala Desa.

Cabang olahraga yang dipertandingkan pun, merupakan cabang olahraga massal yang selama ini memang sudah digandrungi oleh masyarakat.

Dengan segala pertimbangan yang matang, Gala Desa mempertandingkan enam cabang olahraga seperti atletik, bola voli, bulutangkis, sepakbola, tenis meja dan sepak takraw.

Menurut Isnanta, olahraga tersebut adalah olahraga rakyat. Ide munculnya program tersebut bermula dari filosofi Presiden Joko Widodo dengan menjadikan bersepeda sebagai olahraga yang sehat.

Kemudian presiden juga yang mengarahkan agar pemerintah dalam hal ini Kemenpora berbuat sesuatu yang langsung mengena ke masyarakat.

Mengacu kepada keinginan presiden itu maka dipilih cabor tersebut untuk dipertandingkan di Gala Desa.

“Program Gala Desa ini memang tidak mutlak untuk mengejar prestasi. Tapi ada dua tujuan lain yang ingin dicapai. Pertama pada kelompok pelajar untuk pembibitan, kedua kelompok umum untuk pemassalan,” ungkapnya. (dkk/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar