Radhini Ciptakan Lagu dari Curhat Para Penggemar

Radhini Ciptakan Lagu dari Curhat Para Penggemar
Radhini Aprilya Hapsari. Foto: Dok Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Radhini Aprilya Hapsari itu merilis single anyar yang berjudul Lelah. Dia membuat lagu itu berdasarkan curhatan para penggemarnya.

Awalnya dia iseng membuat polling di Instagram Story. Saat itu dia bertanya kepada followers bahwa dirinya ingin membuat lagu berdasarkan cerita mereka.

Ternyata para pengikut Radhini menyambut ide itu dengan antusias. Banyak penggemar yang menceritakan kisah atau pengalaman hidup mereka kepada Radhini.

"Jadi, semua proses dari orang kirim cerita, menyusun lirik, membuat melodinya dari milih chord, verse dan reff hingga jadi satu lagu. Akhirnya terciptalah lagu Lelah ini yang aku pilih menjadi single terbaru aku," kata Radhini kepada JPNN, Sabtu (24/11).

Membuat karya yang dekat dengan kehidupan para pendengarnya memiliki arti tersendiri buat Radhini.

Ini pengalaman pertamanya membuat lagu dari curhatan orang lain. Sebelumnya Radhini selalu membuat lagu berdasarkan pengalamanku sendiri.

"Rasanya menyenangkan sekali bisa dipercaya oleh mereka untuk dicurhatin tentang kisah hidup atau pengalaman mereka. Begitu mendengar cerita mereka ternyata banyak cerita sedih, patah hati dan tentang ketidakbahagiaan. Aku jadi terharu membaca kisah-kisah mereka,” ujar Radhini.

Dalam pembuatan lagu ini, Radhini dibantu oleh produser musik sekaligus drummer Barasuara Marco Steffiano.

Radhini Aprilya Hapsari itu merilis single anyar yang berjudul Lelah. Dia membuat lagu itu berdasarkan curhatan para penggemarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News