JPNN.com

Raffi dan Nagita Bantu Kemenkop UKM Promosikan Rans Carnival

Rabu, 26 Februari 2020 – 17:00 WIB Raffi dan Nagita Bantu Kemenkop UKM Promosikan Rans Carnival - JPNN.com
Menkop UKM Teten Masduki (kiri) bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) memiliki cara tersendiri untuk memberdayakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tengah era digitalisasi. Caranya, mereka melibatkan artis dan mengkolaborasikan UMKM dalam kegiatan-kegiatan artis.

Salah satu kegiatan kolaborasi itu ialah dalam gelaran Rans Carnival. Acara ini diagendakan digelar di 14 kota di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, maupun Jawa. Rans Carnival pertama akan digelar di Makassar pada 27 sampai 29 Maret mendatang.

Program ini di-launching secara resmi di Gedung Smesco Indonesia pada Rabu (26/2) siang.

Artis yang digandeng oleh Kemenkop UKM ialah Raffi Ahmad serta Nagita Slavina yang juga turut hadir bersama putranya, Rafathar.

Menurut Menkop UKM Teten Masduki, program ini dinilai bakal efektif untuk mempromosikan sektor UMKM. Sebab, di era digital saat ini, UMKM mayoritas berjualan di dunia digital.

"Ada 64 juta pelaku UMKM, mereka ini jualannya banyak yang dari digital online-online itu, mereka butuhh influencer yang memiliki aset digital di media sosial bagus, seperti Raffi ini. Kami senang bisa kolaborasi dengan Raffi dan keluarga," ungkapnya.

Raffi juga membuat acara Rans Carnival ini menjadi penanda dirinya kembali ke dunia hiburan lagi setelah dua bulan off, berkeliling dunia.

"Raffi ingin membagi kebahagiaan ini bersama keluarga-keluarga di Tanah Air melalui Rans Carnival, sekaligus mengajak dan memberdayakan UMKM di era digitalisasi. Kami ingin mengajak pelaku UMKM khususnya milenial, agar mengikuti dan menggunakan digital sebagai sarana membesarkan usaha. Nggak usah takut untuk mencoba digitalisasi," tegas Raffi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...