Rahasia Bastianini Impresif di Kualifikasi MotoGP Malaysia

Rahasia Bastianini Impresif di Kualifikasi MotoGP Malaysia
Enea Bastianini. Foto: diambil dari motogp

jpnn.com, MALAYSIA - Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil tampil impresif di sesi kualifikasi MotoGP Malaysia, Sabtu (22/10).

Memanfaatkan performa Ducati Desmosedici GP21, Bastianini sukses mencatatkan sebagai pembalap tercepat kedua dengan waktu 1:58,246 detik.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio menjadi pembalap tercepat ke-16, setelah menorehkan waktu 1:59,278 detik.

Pada balapan besok, Minggu (23/10), Bastianini akan start dari posisi dua, tepat di belakang Jorge Martin pemegang Pole Position sekaligus pemecah rekor waktu 1:57,790 detik.

Bastianini bertekad berusaha bikin bangga Indonesia untuk mendapat poin besar meraih posisi terbaik di persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2022.

“Sesi kualifikasi berlangsung di cuaca sangat panas. Kami bisa melangkah lebih maju memperbaiki bagian depan motor sesuai rekomendasi ahli tim mekanik, setelah itu semuanya berjalan sesuai rencana,” ujar Bastianini dalam keterangannya, Sabtu.

Pembalap bernomor 23 yang pada musim depan berlabih ke tim pabrikan Ducati itu menginformasikan bahwa perlu pertimbangan tepat menggunakan pilihan ban.

“Kami mencoba lagi ban kompon medium di FP4 dan juga di sesi kualifikasi. Ini akan menjadi pertarungan sengit dengan Jorge dan tidak mudah untuk raih kemenangan,” ujar Bastianini.

Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil tampil impresif di sesi kualifikasi MotoGP Malaysia, Sabtu (22/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News