Rahasia di Balik Tubuh Indah Maia Estianty

Rahasia di Balik Tubuh Indah Maia Estianty
Rahasia di Balik Tubuh Indah Maia Estianty. Foto Instagram

jpnn.com - DI usia ke-39, Maia Estianty tetap memiliki tubuh yang indah. Kecantikannya juga terjaga. Bukan tanpa usaha dia mendapatkan tubuh ideal itu.

Sebab, dia menjalani pola hidup yang sehat. Diet juga menjadi salah satu rahasianya. Maia tidak menjalani diet ketat yang menyiksa dan membuat terus kelaparan, tetapi diet tepat dan seimbang sehingga tidak menghalangi aktivitasnya yang padat.

“Yang pasti, diet enggak berarti enggak makan. Tetap makan, namun mengurangi konsumsi karbohidrat. Kalau lapar, ya minum jus buah atau sayur. Tetap harus ada asupan. Tapi, asupannya yang benar-benar bermanfaat untuk tubuh,” jelas wanita kelahiran Surabaya, 27 Januari 1976, tersebut.

Maia menerangkan, sayuran dan buah yang dipilih harus bagus untuk fisik. Meskipun sedang diet, karbohidrat tidak boleh ditinggalkan begitu saja. “Karbohidrat enggak boleh ditinggal begitu saja. Tapi, itu bukan makanan utama. Setidaknya sehari sekali harus ada asupan karbohidrat untuk tubuh,” paparnya.

Inti dietnya adalah menjaga pola makan dengan tak mengurangi makanan enak dan sehat. Jus buah dan sayur menjadi pilihan utamanya. Maia minum jus sayuran untuk menghindari lapar dan jus buah untuk mencukupi nutrisi. Dia hanya makan nasi sekali sehari karena karbohidrat tidak boleh ditinggal begitu saja.

“Aku diet pakai jus sayur dan jus buah. Contohnya, aku bawa jus sayur sama jus buah setiap pagi. Jadi, walaupun kegiatan padat, nutrisi dari sayuran dan buah bisa mencukupinya tanpa harus takut kelaparan,” papar ibu Al, El, dan Dul tersebut.

Soal olahraga, pentolah duo Ratu itu mengaku sangat jarang melakukannya. Dia mengganti olahraga dengan makan makanan yang bergizi tinggi. Jadi, dia benar-benar memperhatikan dan memilih-milih makanan yang dikonsumsi.

Selain untuk menjaga bentuk ideal tubuh, konsumsi makanan sehat sangat berguna bagi kesehatan dan menjaga sistem-sistem tubuh.

DI usia ke-39, Maia Estianty tetap memiliki tubuh yang indah. Kecantikannya juga terjaga. Bukan tanpa usaha dia mendapatkan tubuh ideal itu. Sebab,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News