Rahasia Teknologi Apple Dijual ke Perusahaan Asia

Rahasia Teknologi Apple Dijual ke Perusahaan Asia
Rahasia Teknologi Apple Dijual ke Perusahaan Asia
APPLE Inc. kembali kebobolan. Kali ini bukan lagi soal gadget cacat produksi yang tetap dipasarkan seperti kasus "Antennagate" di iPhone 4, tapi terkuaknya penjualan rahasia Apple oleh karyawan sendiri.

Paul Shin Devine, Manager Distribusi Global Apple, dituduh telah menjual rahasia perusahaan ke beberapa perusahaan elektronik Asia. Atas aksinya, Paul setidaknya mendapat upah USD 1 juta.

Harian The Wall Street Journal yang mengutip pernyataan resmi pihak berwenang federal Amerika Serikat, menyebutkan, kejahatan Paul yang dilakukan sejak tahun 2006 tak sebatas menjual rahasia, tapi juga penipuan, pencucian uang, dan melakukan transaksi keuangan ilegal. Dari hasil penyidikan aparat diketahui, perusahaan Asia yang membeli bocoran rahasia dari Paul adalah: Cresyn Company asal Korea Selatan, Kaedar Electronics Company (China), dan perusahaan Singapura, Jin Li Mould Manufacturing Pte. Ltd.

Wall Street Journal tak menyebutkan jenis informasi rahasia apa yang dijual. Hanya dipastikan, informasi tersebut menguntungkan ketiga perusahaan saat bernegosiasi bisnis dengan Apple. Terungkap pula, Paul menggunakan rekening sang istri saat menerima bayaran.

APPLE Inc. kembali kebobolan. Kali ini bukan lagi soal gadget cacat produksi yang tetap dipasarkan seperti kasus "Antennagate" di iPhone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News