Casing Buatan China Ubah iPod Jadi iPhone

Casing Buatan China Ubah iPod Jadi iPhone
Casing Buatan China Ubah iPod Jadi iPhone
SEBUAH perusahaan elektronik asal Shenzhen, China, berhasil mengembangkan sejenis casing yang bisa menambah kemampuan iPod Touch, sehingga bisa digunakan untuk menelepon layaknya iPhone. Tak seperti casing umumnya yang hanya berupa lempengan logam atau plastik, "Apple Peel 520" (kulit apel seri 520) di dalamnya dilengkapi baterai tambahan, slot SIM, dan dock sebagai penghubung antara iPod Touch dengan casing.

Agar casing dan iPod terhubung dengan baik, pemilik hanya perlu melakukan up date kecil firmware. Soal kemampuan dan kestabilan bertelepon maupun mengirim SMS, sang produsen Yosion Technology, menjamin produknya stabil takkan menimbulkan gangguan sinyal hilang apalagi terputus. Diberitakan Foxnews,  Rabu (11/8), Apple Peel 520 pada pekan ini juga mulai di pasarkan secara online untuk pasar China.

Targetnya tentu saja pemilik iPod Touch yang ingin meng-up grade gadget-nya menjadi iPhone, tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Harga Apple Peel 520 tergolong tak mahal hanya 388 yuan atau USD 57, sekitar Rp 513 ribu (1 USD 9.000). Di China harga iPhone dikisaran harga 4.999 yuan sedang iPod Touch sekitar 1.500 yuan.

Apple menciptakan iPod Touch sebagai pengembangan iPod konvensional. Fungsi dasarnya sama mendengarkan lagu dan menonton video format mp4, dan ditambah layar sentuh (touch screen) serta dibenamkan Wi-Fi. Minus telepon, iPod Touch kemampuannya sama persis dengan iPhone. (pra/jpnn)

SEBUAH perusahaan elektronik asal Shenzhen, China, berhasil mengembangkan sejenis casing yang bisa menambah kemampuan iPod Touch, sehingga bisa digunakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News