Rahmad Darmawan Terapkan Langkah ini Bagi MU Jelang Piala Menpora

Selasa, 09 Maret 2021 – 22:40 WIB
Rahmad Darmawan Terapkan Langkah ini Bagi MU Jelang Piala Menpora
Manajer Madura United FC Rahmad Darmawan (HO/Maduraunitedfc.com)

jpnn.com, MALANG - Manajer Madura United FC Rahmad Darmawan terus memperkaya variasi formasi bermain untuk anak asuhnya menyambut turnamen Piala Menpora yang semakin dekat.

"Hari ini kami memberikan formasi yang berbeda daripada yang kemarin. Kami akan terus mencoba formasi lain lagi yang sesuai dengan tipikal pemain," kata RD, sapaan akrab Rahmad, dikutip dari laman resmi grup, Selasa (9/3).

Tim yang diarsiteki RD itu kini masih menjalani pemusatan latihan di lapangan Kusuma Agrowisata Batu, Malang, Jawa Timur.

Mantan Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23 itu akan memaksimalkan waktu sebelum pelaksanaan ajang pramusim bergulir.

Madura United hanya memiliki waktu beberapa hari lagi untuk terus melatih para pemainnya karena pelaksanaan turnamen tersebut akan dimulai 21 Maret mendatang.

RD kini terus mengasah anak asuhnya dalam formasi yang berbeda untuk bisa mengenal beberapa formasi dalam bermain sepak bola.

Selain itu, RD mengatakan bahwa tujuan dari latihan tersebut memperkaya kreativitas pemain supaya para pemain bisa membaca taktik lawan karena tentunya setiap formasi lawan mempunyai formasi yang berbeda.

"Agar pemain bisa tahu bagaimana cara menghadapi lawan yang mempunyai pola berbeda untuk bisa mengatasi itu. Dan mereka masih belum menguasai itu," tambahnya.

Rahmad Darmawan terus menggenjot anak-anak asuhnya jelang Piala Menpora. Salah satunya dengan melakukan langkah ini.

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...