Rahmad Prediksi Alasan Presiden Jokowi Ambil Kebijakan PPKM Mikro, Begini

Rahmad Prediksi Alasan Presiden Jokowi Ambil Kebijakan PPKM Mikro, Begini
Anggota Komisi IX DPR FPDIP Rahmad Handoyo. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menetapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro menghadapi lonjakan kasus COVID-19.

Menurut anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo, kebijakan tersebut merupakan kebijakan terbaik yang diputuskan dengan pertimbangan sangat matang.

"Karena esensi PPKM dan yang lainya sama yaitu bagaimana bisa kendalikan pandemi dengan baik. Apa pun yang diputuskan, faktor utama keberhasilan itu adalah di pelaksananya dan penegakannya, bukan cara dan keputusannya apa," ujar Rahmad di Jakarta, Kamis (24/6).

Dia menegaskan bahwa implementasi dan penegakan aturan sangat penting, karena tidak bisa latah menyamakan aturan di negara lain diterapkan di Indonesia.

Rahmad memprediksi presiden mengambil keputusan PPKM disesuaikan dengan karateristik sosiologi Indonesia.

Dia kemudian mengajak semua pihak mengakhiri perdebatan antara skala mikro dan karantina wilayah atau lockdown.

"Buang energi dan kontraproduktif apabila terus mempersoalkan keputusan yang sudah diambil pemerintah. Lebih baik gotong royong sukseskan PPKM skala Mikro," ucapnya.

Rahmad juga menyatakan optimismenya dengan kebijakan yang telah diambil pemerintah.

Rahmad memprediksi alasan Presiden Joko Widodo dalam mengambil kebijakan PPKM Mikro menghadapi penyebaran COVID-19, begini..

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News