Rahmat Bagja Minta PPPK Bawaslu Menaati Aturan dan Terus Mengembangkan Diri

Rahmat Bagja Minta PPPK Bawaslu Menaati Aturan dan Terus Mengembangkan Diri
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja saat menutup orientasi PPPK Bawaslu tahun 2024 gelombang 2 di Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2024). (ANTARA/HO-Bawaslu RI)

jpnn.com -  

JAKARTA - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Rahmat Bagja mengatakan bahwa kinerja para pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Bawaslu akan dievaluasi tiap tahun.

Oleh karena itu, Bagja mengingatkan PPPK Bawaslu agar menaati aturan perundang-undangan yang berlaku bagi aparatur sipil negara (ASN).

"Ikuti aturan yang berlaku bagi ASN, karena setiap tahun PPPK akan dievaluasi kinerjanya," kata Bagja dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (24/5).

Bagja juga meminta PPPK Bawaslu segera kembali sesuai penempatan dan segera melanjutkan tugas sesuai bidang jabatan masing-masing. Sebab, tahapan Pemilu 2024 masih menyisakan sedikit tahapan. Selain itu, tahapan Pilkada 2024 telah dimulai.

"Segera kembali ke kantor masing-masing. Lanjutkan tugas sesuai bidang jabatan, lakukan langkah-langkah bantuan kepada pimpinan masing-masing," kata Bagja saat menutup Orientasi PPPK Bawaslu Tahun 2024 Gelombang Kedua di Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5).

Setelah menyelesaikan orientasi, kata Bagja, PPPK Bawaslu mempunyai peluang mengembangkan diri. Pengembangan diri PPPK Bawaslu yang dimaksud, yakni mengikuti pelatihan-pelatihan bagi ASN.

"Orientasi ini belajar tentang solidaritas dan integritas, integritas itu berkesinambungan dengan solidaritas. Nah, ke depan terus kembangkan diri dengan mengikuti pelatihan yang lain," ujar Bagja.

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja meminta para PPPK Bawaslu untuk menaati aturan yang berlaku bagi ASN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News