Rahmat Effendi Ditangkap KPK, Golkar Keluarkan Instruksi untuk Kader

Rahmat Effendi Ditangkap KPK, Golkar Keluarkan Instruksi untuk Kader
Suasana lingkungan kantor Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (6/1). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Pascapenangkapan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi oleh KPK, DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat (Jabar) meminta segenap kadernya di Kota Bekasi untuk tetap solid.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Jabar Aria Giri Naya mengatakan penangkapan Rahmat Effendi bisa menjadi bahan evaluasi bagi kadernya untuk bekerja sesuai aturan yang berlaku.

"Sebagai kader tetap menjalankan kegiatan dan program partai seperti biasa, tetap jaga soliditas partai, sambil mendoakan yang terbaik untuk Pak RE," kata Aria Giri Naya yang pernah menjabat sebagai Plt Ketua DPD Golkar Kota Bekasi, Kamis.

Aria menjelaskan peristiwa penangkapan oleh KPK kemarin wajib menjadi bahan introspeksi bagi seluruh kader partai berlambang pohon beringin di mana pun dia berada.

"Kejadian ini harus dijadikan bahan introspeksi yang harus membuat kami sadar bahwa setiap kader harus taat aturan dan patuhi koridor hukum yang ada," katanya.

KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (RE) beserta belasan orang lain yang terlibat, di wilayah Kota Bekasi, Rabu (5/1) kemarin.

Wali Kota Bekasi itu ditangkap bersama jajaran pejabat di lingkungan pemkot serta pengusaha dalam operasi senyap KPK.

Selain menangkap belasan oknum, KPK juga mengamankan sejumlah uang barang bukti yang diduga dihasilkan dari proses lelang jabatan dan kegiatan di lingkup Pemkot Bekasi.

Pascapenangkapan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi oleh KPK, DPD Partai Golkar Jabar keluarkan instruksi untuk seluruh kader.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News