Raih Kemenangan Pahit, Begini Tanggapan Para Pemain Inggris

Raih Kemenangan Pahit, Begini Tanggapan Para Pemain Inggris
Raheem Sterling (10) dan Harry Kane (9) saat melakukan selebrasi melawan Hungaria. Foto: Twitter @England

jpnn.com, BUDAPEST - Kapten timnas Inggris, Harry Kane, berharap UEFA mengambil tindakan tegas terhadap penggemar Hungaria usai rekan setimnya, Raheem Sterling dan Jude Bellingham menerima nyanyian rasisme dalam laga Inggris kontra Hungaria.

Pada matchday keempat Fase Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu, The Three Lions menak telak empat gol tanpa balas di Stadion Ferenc Puskas, Jumat (3/9) WIB.

Sebelum pertandingan, para pemain Inggris berlutut sebagai bentuk solidaritas dalam memerangi rasisme dan sikap itu disambut dengan ejekan keras penggemar Hungaria.

"Kami harus melaporkannya ke UEFA karena ada aturannya dan jika itu masalahnya (terbukti, red), semoga UEFA bisa bertindak tegas," kata Harry Kane kepada ITV seperti yang dikutip dari Live Score, Jumat (3/9).

Selain itu, bek tengah tim asuhan Gareth Southgate, Harry Maguire mengaku kecewa dengan ejekan yang diterima rekannya.

"Mengecewakan mendengar ejekan itu dan itu telah telah terjadi juga pada pertandingan sebelumnya," ujar pemain Manchester United itu kepada BBC Sport.

Selain itu, mitra defensif Maguire, John Stones juga berharap adanya penanganan yang dilakukan oleh otoritas yang berwenang.

"Sangat menyedihkan memikirkan hal ini terjadi di pertandingan kami. Saya harap UEFA atau siapa pun perlu menanganinya," ucap pemain Manchester City itu.

Para pemain Inggris menanggapi tindakan rasisme yang dilakukan penggemar Hungaria kepada Raheem Sterling dan Jude Bellingham.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News