Raih Peringkat Pratama KPPU Award 2021, Kementan Terus Kembangkan Kemitraan

Raih Peringkat Pratama KPPU Award 2021, Kementan Terus Kembangkan Kemitraan
Kementan menyabet peringkat pratama pada Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Award 2021 kategori kemitraan tingkat pusat di Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta, Selasa (14/12). Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) berhasil menyabet peringkat pratama pada Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Award 2021 kategori kemitraan tingkat pusat. 

Penganugerahan itu diserahkan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin dalam kegiatan Diseminasi Persaingan Usaha dan Pengawasan Kemitraan di Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta, Selasa (14/12).

Wapres Ma'ruf menyatakan, seluruh sektor berubah dan mengharapkan kekuatan pasar untuk beradaptasi dengan dunia baru dalam waktu yang cepat.

''Peran negara dalam transisi ini sangat besar untuk meminimalkan dampak langsung krisis,'' ujar Ma'ruf.

Peran persaingan dibutuhkan untuk jangka panjang guna mencegah sektor atau pelaku usaha agar tidak mengarah ke konsentrasi pasar yang tinggi pasca pemulihan. 

Karena itu, Ma'ruf menekankan peran KPPU sangat penting untuk mengingatkan pemerintah dalam pengambilan kebijakan.

"KPPU terus meningkatkan pengawasan di sektor digital serta selalu berkoordinasi dan memberikan masukan kepada pemerintah atas berbagai kebijakan yang diambil di sektor itu,'' tegasnya.

Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyo yang mewakili Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menerima KPPU Award 2021 ini mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut.

Kementan terus membangun kemitraan untuk memajukan usaha petani dan UMKM agar semakin besar di masa mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News