Raih Predikat WTP, Kemenpora RI Menuai Apresiasi

Raih Predikat WTP, Kemenpora RI Menuai Apresiasi
Kemenpora RI memperoleh predikat Wajar Tanpa Perkecualian (WTP) pada puncak acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020, yang dilakukan secara daring, Selasa (22/9). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Keberhasilan Kemenpora RI meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pelaporan keuangan tahun 2019 dari Kementerian Keuangan pada puncak Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020, mendapat pujian dari berbagai pihak.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Lili Pintauli Siregar bahkan mengatakan penghargaan WTP yang diraih tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran yang ada di Kementerian yang dipimpin Menteri Zainudin Amali.

“Kerja keras menerima WTP adalah bukti bahwa pemimpin mampu membawa anggota untuk bekerja sesuai prosedur dan mekanisme yang sudah ada dan dengan capaian yang maksimal. Tetaplah bekerja dengan profesional. Semoga semua tetap dapat dilakukan sesuai rencana yang sudah dituangkan,” ujar Lili dikutip dari wawancara Tempo, sebagaimana keterangan tertulis dari humas Kemenpora, Kamis (24/9).

Hal senada diungkapkan oleh Manajer PB PASI Muskara Musa. Dia mengapresiasi prestasi baik yang ditorehkan Kemenpora. "Ini kabar baik ya Kemenpora meraih predikat WTP. Menurut saya ini adalah separuh prestasi sudah diraih oleh Kemenpora," ujar Musa di Stadion Madya.

"Tinggal kita mempertahankan dan kita meningkatkan prestasi olahraganya. Saya menganggap WTP Kemenpora ini menjadi suatu pencapaian prestasi karena jika melakukan pembinaan dengan administrasi dan menejemen yang baik pasti prestasi kita akan meningkat," tambahnya.

Sementara pelatih atletik elite regional Eni Nuraini juga mengapresiasi pencapaian Kemenpora yang meraih predikat WTP. Menurutnya hasil ini prestasi yang membanggakan dan tidak merugikan hingga atlet dan pelatih.

"Alhamdulillah, itu hasil yang baik yang diraih Kemenpora. Jadi mereka bisa mengelola administrasi dan keuangan dengan lebih baik, sehingga tidak akan merugikan kita sebagai atlet dan pelatih," kata Eni yang dinobatkan sebagai pelatih terbaik Asia ini.

Sambutan positif juga disampaikan dari cabang olah tenis. Ketua Umum PB Pelti Rildo Ananda Anwar, Pelatih Deddy Tedjamukti, dan Atlet Aldila Sutjiadi menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan tersebut.

Kemenpora RI meraih opini dengan predikat WTP dari BPK RI untuk pelaporan keuangan tahun 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News