Raisa-Sheila Majid Hipnotis Penonton Festival George Town Penang 2016

Raisa-Sheila Majid Hipnotis Penonton Festival George Town Penang 2016
Raisa. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - PENANG  - Raisa dan Sheila Majid sukses menghibur ribuan penonton yang memadati Esplanade, Penang, Malaysia, di hari kedua promosi Wonderful Indonesia di Festival George Town 2016, Senin, (1/8).

Selama dua jam, dengan balutan rasa dan warna Indonesia, Raisa dan Sheila sama-sama menjadi bintang dengan message utama: promosi Wonderful Indonesia.

Aroma Merah Putih dimulai dengan penampilan Queen of Jazz-nya Malaysia, Sheila Majid. Sheila memang bukan warga Negara Indonesia. Penyanyi kelahiran 3 Januari 1965 itu juga bukan duta pariwisata Indonesia. Tapi di George Town, Sheila Majid malah seperti endorser Indonesia melalui tembang kenangannya: ‘Antara Anyer dan Jakarta.’ Sayang, lagu itu tidak dipelesetkan menjadi Antara Penang dan Jakarta, tentu respons public akan semakin wow.

It’s ok. Itu saja sudah membuai ribuan penonton. Ajakan bernostalgia ke sebuah kawasan yang berdekatan dengan Tanjung Lesung – salah satu destinasi prioritas yang disiapkan menjadi Bali-Bali baru – membuat penonton kompak melantunkan tembang hits di eranya itu. “Itu lagu legend. Saya sangat suka,” tutur George Town Festival (GTF) Director, Joe Sidek, didampingi Rizki Handayani Mustafa, Asdep Pengembangan Pemasaran ASEAN Kemenpar, Senin (1/8) dinihari.

Menurut Rizki Handayani, musik memang borderless, tidak mengenal batas dan kotak-kotak negara. Dari bangsa manapun kalau suka, ya tetap bisa bergoyang dan bersenandung. "Apalagi Malaysia dan Indonesia itu secara budaya memang sudah dekat sejak dulu, disebut bangsa serumpun," kata Rizki. 

Lagu Antara Anyer dan Jakarta memang melegenda. Dan sampai sekarang, nostalgianya masih terasa. Orang tidak sadar, bahwa Anyer itu sebuah destinasi wisata bahari di Banten, jalur menuju ke Tanjung Lesung. Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang sedang dihidupkan kembali oleh Kemenpar RI, setelah 20 tahun lebih setelah penetapan mangkrak tidak bergerak.  

Lagu memang memberi kesan di kepala orang. Berangkat dari “Antara Anyer dan Jakarta”, lalu bisa menjelaskan bagaimana posisi Tanjung Lesung berada. “Saat ini Pemerintah sedang membangun akses dari Serang ke Panimbang dengan tol sejauh 84 kilometer. Diharapkan 2018 tol itu sudah jadi, sehingga orang dari Jakarta ke Tanjung Lesung hanya 2-2,5 jam saja. Sangat idel buat wisatawan, lebih dari empat jam itu sudah tidak masuk akal bagi wisman,” kata Menpar Arief Yahya.

Pemerintah bahkan juga sudah menyiapkan lahan untuk membangun bandar udara bertaraf internasional di Pandeglang, ketika Tanjung Lesung semakin kuat menjadi desibasi dunia.

PENANG  - Raisa dan Sheila Majid sukses menghibur ribuan penonton yang memadati Esplanade, Penang, Malaysia, di hari kedua promosi Wonderful

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News