Raja dan Ratu di Sulbar Mendeklarasikan Dukungan untuk Ganjar pada Pilpres 2024

Raja dan Ratu di Sulbar Mendeklarasikan Dukungan untuk Ganjar pada Pilpres 2024
Dukungan untuk Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo terus mengalir. Kali ini, Rabu (23/9), raja dan ratu di Sulawesi Barat (Sulbar) yang mendeklarasikan dukungan untuk menyokong bacapres dari PDIP itu. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - POLEWALI MANDAR - Dukungan untuk Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo terus mengalir dari berbagai kalangan di seluruh wilayah Indonesia. 

Kali ini, Rabu (23/9), raja dan ratu di Sulawesi Barat (Sulbar) yang mendeklarasikan dukungan untuk menyokong bacapres dari PDIP itu. 

Acara deklarasi itu berlangsung di Hotel Ratih Polewali Mandar, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar. 

Perwakilan para raja dan ratu terlihat mengenakan pakaian adat dari daerahnya masing-masing yang menunjukkan bahwa Indonesia kaya akan keanekaragaman budaya. 

Momentum ini menjadi langkah awal menuju pintu gerbang kesuksesan dalam memajukan Provinsi Sulawesi Barat menyongsong Indonesia Emas 2045 nanti. 

Saat pembukaan, disuguhkan juga tarian untuk para raja berupa tarian selamat datang lima etnis dari Toraja, Mamuju, Bugis, Makassar, dan Mandar. 

Setelah itu, dilakukan doa bersama memohon kesehatan dan keselamatan bagi pemimpin Indonesia dalam menjaga Bineka Tunggal Ika. 

Koordinator Dinasti Nusantara Wilayah Sulbar YM Andi Aprasing Lamattulada mengatakan saat ini Indonesia butuh pemimpin yang berkomitmen, memiliki hati yang tulus, dan rekam jejak kepemimpinan yang bagus. Semua figur itu, kata YM Andi, ada pada sosok Ganjar Pranowo. 

Dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 terus mengalir dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News