Raja Kuwait Sumbang Masjid untuk Sumbar

Raja Kuwait Sumbang Masjid untuk Sumbar
Raja Kuwait Sumbang Masjid untuk Sumbar
JAKARTA – Di sela-sela menjalankan tugas kenegaraannya ke Kuwait sebagai utusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sumbar, H Irman Gusman SE MBA, juga menyempatkan diri mengurus kepentingan tanah kelahirannya Sumatera Barat berupa menyampaikan langsung proposal Pembangunan Masjid Raya Sumatera Barat ke tangan Raja Kuwait Sheikh Sabah Al Ahmad Al Jaber Al Sabah.

“Dalam pertemuan itu, Raja Kuwait Sheikh Sabah Al Ahmad Al Jaber Al Sabah, secara prinsip berjanji akan membantu percepatan pembangunan Masjid Raya Sumbar itu,” kata Irman Gusman, di DPD, komplek parlemen Senayan Jakarta, Kamis (19/2).

Pertemuan antara Wakil Ketua DPD RI Irman Gusman selaku pimpinan delegasi Indonesia yang terdiri dari Alwi Sihab (Presidential Envoy for Middle East) dan Gita Wirjawan (Komisaris PT. Pertamina / JP Morgan), berlangsung 16-17 Februari 2009, di Kuwait, dalam rangka menyampaikan undangan resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Raja Kuwait Sheik  Sabah Al Ahmad Al Jaber Al Sabah untuk hadir dalam acara 5th World Islamic Economic Forum tanggal 2-3 Maret 2009 mendatang di Indonesia yang juga merupakan kelanjutan 4th World Islamic Economic Forum di Kuwait.

Dalam kunjungan ke Kuwait, Irman Gusman, juga utusan khusus Presiden RI, Irman Gusman juga menyampaikan agar hubungan kedua negara dapat mendorong pemerintah masing-masing dalam meningkatkan hubungan yang telah ada dan memaksimalkan potensi ekonomi yang ada di kedua negara.

JAKARTA – Di sela-sela menjalankan tugas kenegaraannya ke Kuwait sebagai utusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Ketua Dewan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News