Raja Malaysia Nikahi Mantan Miss Moscow

Raja Malaysia Nikahi Mantan Miss Moscow
Kanan: Resepsi pernikahan Sultan Muhammad V. Kiri: Sultan Muhammad V bersama sang istri, Oksana Voevodina. Foto: NST.com/Facebook

jpnn.com, MOSKOW - Yang Dipertuan Agong Sultan Muhammad V tengah berbahagia. Raja Kerajaan Malaysia itu kini tak sendiri lagi. Jumat lalu (23/11) dia mempersunting pujaan hatinya, perempuan Rusia bernama Oksana Voevodina.

Pernikahan itu cukup mengagetkan. Sebab, kabar kedekatan Muhammad V dan Miss Moscow 2015 itu jarang terdengar.

Muhammad V yang juga menjabat sebagai sultan Kelantan dulu pernah menikah dengan Tengku Zubaidah binti Tengku Noorudin. Namun, mereka bercerai pada 2008.

Pihak istana Malaysia sejauh ini belum memberikan keterangan apa pun terkait dengan pernikahan pemimpin yang memiliki nama asli Tengku Muhammad Faris Petra itu. Meski begitu, warganet di Malaysia sudah heboh.

Mereka memberikan ucapan selamat atas pernikahan lintas budaya dan negara tersebut. Sebagian lainnya mempertanyakan alasan sang raja tak memilih gadis Malaysia.

Beredar pula foto Voevodina mengenakan jilbab. Dia berswafoto bersama dengan Sultan Muhammad V. Dilansir dari portal Hype, Voevodina dikabarkan telah memeluk Islam pada 16 April 2018. Namanya kini berganti menjadi Rihana Oxana Gorbatenko. (sha/c19/oni)

Yang Dipertuan Agong Sultan Muhammad V tengah berbahagia. Raja Kerajaan Malaysia itu menikah dengan seorang wanita Rusia


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News