Raja Salman Datang, Semoga Antre Haji Tak Lagi Panjang

Raja Salman Datang, Semoga Antre Haji Tak Lagi Panjang
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi antusias menyambut kunjungan Raja Arab Saudi Salman Abdul Aziz Al-Saud ke Indonesia pada 1-9 Maret mendatang.

Pria yang akrab disapa Jaro Ade ini pun mendukung penuh pemerintah yang telah mempersiapkan kunjungan ini dengan baik, termasuk upaya untuk mengoptimalkan peningkatan kerja sama dan diplomasi antara kedua negara.

Jaro Ade berharap kunjungan tersebut bisa memberi perubahan dari berbagai aspek. Salah satunya mengenai pelayanan kuota haji bagi warga negara Indonesia. Karena selama ini kuota untuk jemaah haji Indonesia masih terbatas.

"Masalah yang dihadapi umat Islam di Indonesia adalah kuota haji yang antrenya sangat panjang. Kami berharap semoga Indonesia bisa menjadi salah satu negara yang diprioritaskan mendapat tambahan kuota hingga 25 persen, khususnya di Kabupaten Bogor. Sehingga jemaah haji tak lagi ada yang menunggu hingga sepuluh atau 15 tahun," ujar Jaro, Senin (27/2).

Dia menyebutkan, penambahan kuota haji itu selain untuk memangkas daftar tunggu yang panjang, juga untuk mengembalikan kuota haji Indonesia yang pernah selama tiga musim haji dipangkas 20 persen karena renovasi dan perluasan di kawasan Masjidil Haram.

"Tahun 2016 kuota haji di Kabupaten Bogor hanya 2800, angka itu tidak seimbang dengan jumlah penduduk yang mencapai 5,4 juta orang," ungkapnya.

Selain itu lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor itu juga berharap agar pemerintah juga fokus membahas permasalahan perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Timur Tengah, khususnya Arab Saudi.

"Semoga sejumlah permasalahan yang dihadapi para TKI seperti pemerkosaan, kekerasan dan penganiayaan bisa diminimalisasi. Dengan menguatnya hubungan bilateral ini, kita berharap TKI di Arab Saudi bisa mendapat perlindungan yang lebih baik," pungkasnya. (adk/jpnn)


Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi antusias menyambut kunjungan Raja Arab Saudi Salman Abdul Aziz Al-Saud ke Indonesia pada 1-9 Maret mendatang.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News