Raja Salman Keluarkan 1.300 Undangan Naik Haji Gratis, Pelayanan Kelas Atas

Raja Salman Keluarkan 1.300 Undangan Naik Haji Gratis, Pelayanan Kelas Atas
Raja Salman dan Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Istana Kepresidenan

jpnn.com, RIYADH - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud mengeluarkan arahan yang berisi undangan khusus kepada 1.300 muslim dari sekurang-kurangnya 90 negara untuk melaksanakan ibadah haji pada tahun ini.

Seluruh penerima undangan dari raja berjuluk Pelayan Dua Kota Suci itu bisa naik haji secara gratis dengan akomodasi ditanggung pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Pemberian fasilitas haji kepada 1.300 muslim terpilih tersebut merupakan bagian dari Program Tamu Raja dalam rangka mempererat hubungan Arab Saudi dengan negara-negara Islam.

Menurut Menteri Urusan Haji dan Umrah Arab Saudi Syekh Abdullatif Al-Asheikh, semua tamu Raja Salman itu akan memperoleh pelayanan terbaik.

“Program derma yang digulirkan setiap tahun dengan biaya ditanggung pemerintah Saudi ini memungkinkan ribuan muslim dari seluruh dunia melaksanakan haji di bawah sistem terorganisasi yang menawarkan pelayanan kelas atas,” ujarnya.

Syekh Abdullatif menambahkan kementeriannya akan berkoodinasi dengan atase keagamaan Kedutaan Besar Arab Saudi di berbagai negara untuk melaksanakan program itu.

Untuk itu, para ambasador Negeri Petrodolar tersebut akan memilih muslim yang bakal menerima undangan Raja Salman, sekaligus mengurus visanya.

“Kementerian akan mengawasi perjalanan jemaah calon haji sejak keberangkatan mereka dari negara masing-masing sampai menyelesaikan ritual haji,” ujar Syekh Abdullatif.

Kedutaan Besar Arab Saudi di berbagai negara akan melaksanakan arahan Raja Salman untuk memilih 1.300 muslim yang akan diundang naik haji tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News