Raja Sapta Oktohari Salah Daftar Triathlon

Raja Sapta Oktohari Salah Daftar Triathlon
Raja Sapta Oktohari. Foto: Kemenpar

jpnn.com, JAKARTA - Raja Sapta Oktohari tak mau hanya bergelut dalam dunia kepengurusan olahraga. Dia juga ingin aktif langsung berolahraga.

Pilihan ketua umum PB ISSI itu jatuh pada triatlon, olahraga yang menggabungkan renang, sepeda, dan lari dalam satu rangkaian.

”Tahun lalu saya mulai ikut Bali Triathlon. Pekan lalu baru ambil bagian di Sungai Liat Triathlon,” kata ketua Inapgoc (Asian Para Games 2018) itu.

Nah, saat di Sungai Liat, Bangka, itu, ada sedikit ”kejutan”. Setelah berenang hampir 100 meter, chef de mission kontingen Indonesia di Olimpiade 2016 tersebut merasakan sesuatu yang ganjil.

”Baru ngeh pas renang, rupanya saya salah daftar. Saya kira ikut yang olympic distance, tetapi malah didaftarkan di half ironman (jarak lebih jauh, Red),” katanya, lantas tertawa.

Tapi, hikmahnya, dia jadi percaya diri untuk ikut ironman. ”Tapi, tidak dalam waktu dekat. Sebab, konsentrasi saya masih ke Asian Para Games,” katanya. (nap/c10/ttg)


Raja Sapta Oktohari tak mau hanya bergelut dalam dunia kepengurusan olahraga. Dia juga ingin aktif langsung berolahraga.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News