Rajai Polling Pascadebat, Begini Reaksi Anies

Rajai Polling Pascadebat, Begini Reaksi Anies
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, dalam debat perdana Pilkada DKI di Hotel Bidakara. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Penampilan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada debat yang diselenggarakan KPU terbilang memukau.

Hal itu dibuktikan keduanya mampu menyedot perhatian netizen dan pakar yang menilai paslon nomor urut tiga itu lebih unggul.

Reaksi netizen contohnya, dari beberapa polling yang diadakan oleh akun-akun media sosial twitter, Anies-Sandi selalu unggul dari dua pasang lainnya.

Bahkan sebuah media cetak memberikan persentase paling tinggi atas penyampaian visi misi Anies-Sandi mengenai kesejahteraan sosial.

Meskipun unggul dalam beberapa polling, Anies enggan jemawa. Dia memilih tetap membumi, dengan menyerahkan hasil akhir pada rakyat 15 Februari nanti.

"Kami menyerahkan hasil akhirnya tetap 15 Februari nanti," ucap Anies.

Namun dengan hasil polling itu Anies beranggapan bahwa gaya komunikasi dan caranya menyampaikan visi misi dapat diterima sebagian besar warga Jakarta.

Jelas penerimaan masyarakat itu bertolak belakang dengan apa yang dituduhkan cagub petahana. Yang menganggapnya terlalu beretorika saja dalam debat putaran pertama.

 Penampilan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada debat yang diselenggarakan KPU terbilang memukau.

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News