Raker dengan Baleg DPR, Menpora Amali Paparkan Grand Design Keolahragaan Nasional

Jumat, 02 April 2021 – 12:32 WIB
Raker dengan Baleg DPR, Menpora Amali Paparkan Grand Design Keolahragaan Nasional - JPNN.com
Grand Design atau Desain Besar Keolahragaan Nasional yang tengah dirancang Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendapat dukungan dari Badan Legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Foto:raiky/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali telah menyelesaikan Rapat Kerja dengan Badan Legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, (1/4).

Desain besar (grand design) keolahragaan nasional menjadi salah satu yang disampaikan dalam rapat kerja tersebut.

Paparan itu ditujukan untuk makin memantapkan pengharmonisasian, pembulatan konsep RUU tentang perubahan atas UU Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. 

Menurut Amali, sasaran utama dari desain besar itu ialah sukses prestasi di Olimpiade.

Karena itu, Kemenpora melakukan finalisasi grand design tersebut.

"Grand design ini sudah diputuskan dalam rapat terbatas tanggal 15 Maret yang lalu dan juga sudah dilaporkan ke Komisi X DPR RI. Maka sangat pantas apabila dilaporkan kepada Badan Legislasi DPR RI. Karena ini akan mewarnai pembahasan undang-undang ini," katanya.

Menurutnya, grand design olahraga nasional berawal dari arahan Presiden Joko Widodo pada peringatan Hornas ke-37.

Saat itu Presiden memang meminta kepada Kemenpora untuk melakukan review total terhadap rancangan atau ekosistem olahraga nasional dan tata kelola pembinaan atlet sehingga bisa berprestasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...