Raker Kupas Proyek Hambalang Buntu

Raker Kupas Proyek Hambalang Buntu
Raker Kupas Proyek Hambalang Buntu
JAKARTA -- Rapat kerja antara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng dengan Komisi X DPR RI, Senin (17/10), membahas proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3S0N) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, buntu. Penentuan kesimpulan raker tersebut berjalan alot. Hujan interupsi dan perdebatan di antara Anggota Komisi X terjadi menyoal kesimpulan raker.

Raker yang awalnya dijadwalkan selesai hingga pukul 12.00, berkali-kali diperpanjang waktunya. Hingga disela-sela perpanjangan waktu terakhir menjadi pukul 14.00, pimpinan memutuskan agar kepada pihak-pihak terkait dalam rapat  itu berdialog soal masalah yang diperdebatkan. Raker diskors 10 menit sebelum ditutup pukul 14.00. Namun, kesimpulan raker belum ditetapkan. Rencananya, akan dilanjutkan Selasa (18/10), pukul 14.00 yang kebetulan ada raker Komisi X dengan Kemenpora membahas RKA-KL.

Awalnya, pimpinan Komisi X DPR RI sudah mengetok palu. Namun, setelah itu mendapatkan protes soal kalimat terakhir pada point I.  Draft kesimpulan rapat point I menyebutkan, Komisi X DPR RI dan pemerintah sepakat melanjutkan program P3S0N di Hambalang sampai tahun 2012.

"Harusnya bukan sampai pada 2012, tapi sampai selesai," ujar Anggota Komisi X DPR RI, Zulfadhli, Senin (17/10) di raker tersebut. Namun, apa yang disampaikan Zulfadhli, berkali-kali diprotes Anggota Komisi X DPR RI Rinto Subekti dari Fraksi Demokrat dan Kahar Muzakir dari Fraksi Golkar. Rinto tetap bersikukuh bahwa point I, itu kalimat terakhirnya tetap sampai pada 2012. Perdebatan pun terus berlangsung sambung menyambung antara beberapa Anggota Komisi X lainnya.

JAKARTA -- Rapat kerja antara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng dengan Komisi X DPR RI, Senin (17/10), membahas proyek pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News