Rakernas Honorer K2, Babak Baru Perjuangan Raih Status PNS

Rakernas Honorer K2, Babak Baru Perjuangan Raih Status PNS
Massa honorer K2 menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Selasa (30/10). Foto: Ricardo/ JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (rakernas) Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) akan berlangsung pada 5-6 September di Jakarta.

Lebih dari 25 orang honorer K2 perwakilan kabupaten/kota di Jawa Timur mulai bergerak ke Jakarta untuk menghadiri rakernas. Mereka menggunakan pesawat, kereta api maupun bus, tergantung kemampuan masing-masing daerah.

Menurut Koordinator Wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Timur Eko Mardiono, sampai hari ini yang terdaftar ikut rakernas 25 orang. Namun, jumlah itu akan bertambah lagi.

"Seluruh korda Insyaalllah hadir dalam rakernas PHK2I. Kami ingin menjadikan rakernas ini sebagai awal perjuangan honorer K2 pascapilpres," kata Eko kepada JPNN.com, Rabu (4/9).

Dia menambahkan, visi misi honorer K2 ikut rakernas karena ingin mendapatkan kepastian dalam bekerja. Itu sebabnya, harus dipastikan arah perjuangan ini.

BACA JUGA: Ketum AHN Ogah Ikut Rakernas Perkumpulan Honorer K2 Indonesia

"Teman-teman honorer K2 seluruh Indonesia akan sepakat PNS itu adalah tujuan perjuangan. Pemerintah tidak rugi mengangkatnya karena honorer K2 sangat banyak membantu pemerintah dalam proses belajar mengajar maupun administrasi pemerintahan," tuturnya. (esy/jpnn)


Sejumlah perwakilan honorer K2 dari Jatim sudah berangkat ke Jakarta untuk menghadiri Rakernas Honorer K2.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News