Honorer K2 Asal Papua Mulai Bergerak ke Jakarta, Nih Agendanya

Honorer K2 Asal Papua Mulai Bergerak ke Jakarta, Nih Agendanya
Ilustrasi Honorer K2. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Untuk menyukseskan rapat kerja nasional (Rakernas) Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) yang digelar pada 5-6 September, para peserta termasuk honorer asal Papua mulai bergerak ke Jakarta. Daerah-daerah dari wilayah timur Indonesia bahkan sudah di Jakarta.

Koordinator Wilayah PHK2I Papua Barat Richard Hamberi mengungkapkan, dirinya mendapatkan mandat dari bupati Bintuni untuk mengawal honorer K2 yang belum diangkat menjadi PNS.

"Perwakilan Papua ada 10 orang. Kami datang ke rakernas untuk merumuskan arah perjuangan hononer K2 ke depan," kata Richard kepada JPNN.com, Selasa (3/9).

BACA JUGA: TPDI Minta Kapolri Bebaskan Mahasiswa Papua Dari Tahanan

Walaupun sudah berstatus PNS di Kabupaten Bintuni, Richard yang ikut seleksi CPNS 2018 ini tetap fokus berjuang. Ditambah lagi bupatinya mendukung penuh.

"Puji Tuhan, pemda sangat mendukung perjuangan honorer K2 untuk menjadi PNS. Pengabdian honorer K2 sudah belasan hingga puluhan tahun sehingga layak diangkat PNS," terangnya.

Dia berharap dalam rakernas nanti akan ada kabar positif bagi honorer K2 seluruh Indonesia terutama Papua. Biaya hidup yang tinggi tidak sebanding dengan honor honorer K2.

"Kami butuh kepastian, bukan janji-janji. Semoga ada titik terang akan nasib honorer K2," tandasnya.(esy/jpnn)


Honorer K2 asal Papua mulai bergerak ke Jakarta untuk mengikuti Rakernas Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) yang digelar pada 5-6 September 2019.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News