Rakernas PDIP 2023: Posisi Duduk Ganjar Pranowo Sudah Berbeda

Rakernas PDIP 2023: Posisi Duduk Ganjar Pranowo Sudah Berbeda
Ganjar Pranowo (berpeci) di deretan depan tempat duduk saat pembukaan Rakernas III PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir di Rapat Kerja Nasional III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Rakernas III PDIP) 2023 berlangsung mulai hari ini (6/6).

Kegiatan parpol pimpinan Megawati Soekarnoputri itu dilaksanakan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada 6-8 Juni 2023.

Rakernas itu sudah dimulai pada pukul 10.00 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan mars serta himmne PDIP, serta pembacaan naskah Dedication of Life (Pengabdian Hidup) Bung Karno.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan bakal capres dari PDIP untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo juga hadir dalam pembukaan Rakernas III PDIP 2023 yang mengangkat tema 'Fakir Miskin dan Anak-Anak Telantar Dipelihara Oleh Negara'.

Ganjar Pranowo yang datang terlebih dahulu di lokasi rakernas menyambut Jokowi yang tiba dengan mobil kepresidenan.

Presiden Ketujuh RI itu tampak mengenakan kemeja batik bernuansa merah dipadu pantalon hitam.

Posisi Duduk Ganjar Pranowo

Di ruang rakernas, Ganjar tampak duduk di deretan depan bersama Megawati, Presiden Jokowi, Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani, dan Kepala Analisis dan Pengendali Situasi (Situation Room) DPP PDIP Prananda Prabowo.

Posisi tempat duduk Ganjar itu berbeda dibandingkan saat Rakernas II PDIP 2022.

Posisi duduk kader PDIP yang juga capres 2024 Ganjar Pranowo sudah berbeda di acara Rakernas III PDI Perjuangan 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News