Rakernas PDIP: Jokowi Tegaskan Diri Sebagai Pemimpin yang Berani

Rakernas PDIP: Jokowi Tegaskan Diri Sebagai Pemimpin yang Berani
Presiden Joko Widodo, saat menutup pidato dalam Rakernas I PDIP di Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pidato Joko Widodo sebagai Presiden RI, dalam Rakernas I PDI Perjuangan di Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/1) siang, tak kalah 'heboh' dengan pidato sebelumnya dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Sejumlah program pemerintah yang sedang dan akan berjalan dipaparkan Jokowi di depan forum pembukaan rakernas. Jokowi, yang juga kader PDI Perjuangan itu, mendapat sambutan meriah setiap 'melaporkan' semua pencapaiannya sejauh ini.

Jokowi juga terkesan ingin menegaskan bahwa dia adalah figur pemimpin dari kader PDI Perjuangan yang pemberani. "Masih banyak yang bilang Presiden Jokowi itu tidak tegas, tidak berani, tidak pemberani. Mana ada tidak tegas, tidak berani, kalau bisa menenggelamkan kapal (illegal fishing) sampai 107 kapal," ujar Jokowi disambut tepuk tangan meriah.

Jokowi juga mengingatkan soal program pemberantasan narkoba. "Masalah narkoba, ada yang bilang saya tidak tegas, ada yang bilang tidak berani, tetapi fakta setahun, sudah dihukum mati 14 orang," ujarnya.

Presiden juga menyinggung soal pembekuan Petral. Kalau tidak diperintah, mana menterinya berani," tandas Jokowi. (fat/adk/jpnn)

JAKARTA - Pidato Joko Widodo sebagai Presiden RI, dalam Rakernas I PDI Perjuangan di Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/1) siang, tak kalah 'heboh'


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News