Rakor Soal Sepak Bola di Kemenpora, Bagaimana Nasib Kelanjutan Liga 1?

Rakor Soal Sepak Bola di Kemenpora, Bagaimana Nasib Kelanjutan Liga 1?
Menpora Zainudin Amali saat memimpin Rakor di Kemenpora. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali memimpin langsung rapat koordinasi (rakor) bersama Polri, PSSI, PT LIB, Kemenkes, Kementerian PUPR, serta pemilik klub Liga 1 2022/2023.

Salah poin pembahasan yang utama ialah terkait kemungkinan berlanjutnya kompetisi di Indonesia.

Rakor yang digelar di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, pada Senin (28/11) itu juga membahas tentang persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 sekaligus kesiapan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

"Kami melakukan rapat koordinasi tentang berbagai hal yang terkait tentang sepak bola nasional," ucap Menpora.

Orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia itu menjelaskan, ada beberapa catatan yang dihasilkan dari Rakor tersebut. Salah satunya, ialah tujuan untuk mendapatkan Timnas yang mumpuni jelang tampil di ajang internasional.

"Kami punya kebutuhan untuk mempersiapkan timnas dengan baik karena akan berlaga di Piala AFF dan Piala Dunia U-20," terangnya.

Untuk itu, pemain yang berasal dari klub-klub di kompetisi yang digelar di Indonesia turut bersuara dan menyatakan komitmen agar mendapatkan timnas yang apik pula.

Namun, kualitas timnas yang bagus itu tak bisa diraih hanya dengan latihan, tetapi harus disaring dari kompetisi yang ketat dan baik.

Kemenpora, Polri, Kemenkes dan pemangku kepentingan sepak bola gelar rakor, bagaimana nasib kelanjutan Liga 1 2022/2023?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News