Rakornas Pariwisata III 2017 Bakal Sangat Fenomenal

Rakornas Pariwisata III 2017 Bakal Sangat Fenomenal
Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rapat koordinasi nasional (rakornas) yang digelar Kementerian Pariwisata selalu fenomenal. Sukses dan heboh dalam pelaksanaan, sukses dengan hasil atau out put, dan sukses di implementasi lapangan pasca Rakornas.

"Kemenangan itu direncanakan! Kesuksesan itu bentuk lain dari kemenangan! Kalau ingin sukses, rencanakan dengan sempurna! Karena hasil terbaik akan menunggu di pintu sukses," ucap Menpar Arief Yahya, yang detail mempersiapkan setiap Rakornas Pariwisata.

Akhir bulan ini, persisnya 26-27 September 2017, Kemenpar bakal kembali merapatkan barisan dengan Rakornas Pariwisata III tahun 2017. Di forum tiga bulanan ini, Kemenpar akan men-sinergikan “Calendar of Event (CoE) 2018" guna mencapai target 17 juta Wisman dan 270 juta Wisnus di Tahun 2018.

Kemasan Rakornas kali ini agak beda dari sebelumnya. Karena itu, para Kadispar Provinsi, Kadispar Daerah yang masuk destinasi unggulan, yang sudah siap dengan 3A (Atraksi, Akses, Amenitas) nya, yang serius menjadikan pariwisata di daerahnya maju dan menjadi prioritas pembangunan wajib hadir penuh dua hari nonstop.

Begitu pun instansi terkait, Pentahelix ABCGM, Academician, Business, Communities, Government dan Media. "Contents Rakornas sudah dirapatkan marathon 4-5 kali lebih! Lintas instansi. Sudah dipersiapkan matang. Kemasan Rakornas kali ini juga lebih wow, sesuai tema CoE, maka Rakornas ini diperlakukan sebagai event juga," kata Arief Yahya.

Rakornas Kemenpar ini akan digelar di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pada tanggal 26-27 September 2017.

Menpar Arief Yahya akan membuka sekaligus sebagai keynote speech yang akan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

“Sinergitas WI COE 2018 ini sangat penting karena tahun 2018 kita ingin m emiliki lebih 100 premier event berskala international untuk mengenjot kunjungan wisman. Untuk ini perlu ada stimulus pada setiap daerah agar menciptakan event berskala international masuk dalam calendar of event Kemenpar sebagai Wonderful Indonesia Calendar of Event 2018,” kata Menpar Arief Yahya.

Melibatkan sekitar 500 peserta dari kalangan akademisi, pelaku bisnis, komunitas, pemerintah dan media

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News