Rakornas PAUD Digelar di Tiga Kota

Rakornas PAUD Digelar di Tiga Kota
PAUD. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Rembuk nasional pendidikan dan kebudayaan (RNPK) 2017 ditutup hari ini.

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas) Kemendikbud), langsung tancap gas.

Yaitu dengan menyelenggarakan persiapan Rapat Koordinasi Nasional Pelaksanaan Kebijakan dan Program PAUD dan Dikmas Tahun 2017.

Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas, Harls lskandar mengatakan, peningkatan mutu PAUD bukan hanya tanggung jawab pusat. Daerah juga harus berpartisipasi.

Rencananya Rakornas akan ‎diselenggarakan di Padang untuk wilayah barat, Balikpapan wilayah tengah, dan di Makassar untuk wilayah timur. ‎

"Tema yang kami angkat daiam kegiatan rakornas yaitu "Bersama Kita Memperluas dan Meningkatkan Mutu PAUD dan Dikmas yang Bermartabat," kata Haris di Pusdiklat Kemendikbud, Depok, Jumat (27/1).

Dijelaskannya, setiap kata dalam kalimat tema tersebut masing-masing memiliki makna. Kata ”bersama” bisa dimaknai bergotong royong antara pusat, daerah, mitra, dan stakeholder.

Kata “memperiuas’ diartikan sebagai menjangkau yang tidak terjangkau, pendidikan untuk anak miskin yang berada di daerah 3T.

Rembuk nasional pendidikan dan kebudayaan (RNPK) 2017 ditutup hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News