Rakyat Berdatangan Ingin Melihat Pemakaman Jenazah BJ Habibie, Tetapi…

Rakyat Berdatangan Ingin Melihat Pemakaman Jenazah BJ Habibie, Tetapi…
Sejumlah warga memadati TMPNU Kalibata melihat dari jauh persiapan pemakaman Presiden ketiga RI BJ Habibie, Kamis (12/9/2019). Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, JAKARTA - Jenazah almarhum Presiden ke-3 RI BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, siang ini.

Sejumlah warga sudah berdatangan di sekitar TMPNU. Mereka berharap diperbolehkan masuk untuk melihat lebih dekat prosesi pemakaman.

Supardi (52) warga Pasar Rebo, Jakarta Timur ini sengaja datang ke TMPNU Kalibata untuk melihat pemakaman BJ Habibie.

Sayangnya keinginan Supardi untuk melihat langsung hanya bisa dilakukan di seberang jalan TMPNU Kalibata.

"Tadi saya coba tanya tadi apakah warga boleh masuk enggak, katanya enggak boleh kalau pakai sandal, tapi kalau pakai sepatu boleh," kata Supardi meniru ucapa petugas yang ditanya.

Keinginan serupa juga disampaikan Luthen BR Sirait (83) warga Kemayoran yang sudah datang dari pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Ia sengaja khusus datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Presiden BJ Habibie.

"Saya enggak tahu apakah warga umum boleh masuk, ada keinginan bisa melihat langsung, tapi mungkin tidak boleh," kata Luthen.

Sejumlah warga berdatangan ingin menyaksikan secara langsung prosesi pemakaman jenazah BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News