Rakyat Dilarang Mudik, WN China Justru Boleh Datang ke Indonesia, Aneh

Minggu, 09 Mei 2021 – 13:07 WIB
Rakyat Dilarang Mudik, WN China Justru Boleh Datang ke Indonesia, Aneh - JPNN.com
Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi PPP DPR RI menyayangkan kedatangan puluhan warga negara asing (WNA) asal China ke wilayah Indonesia menggunakan pesawat carter.

Pasalnya, kedatangan WN China itu berlangsung di saat pemerintah dan masyarakat sedang berusaha kuat keluar dari ancaman bahaya virus Corona.

"Masuknya WN China tersebut meskipun dengan dalih proyek strategis dan dokumen resmi, tetap menimbulkan pertanyaan publik," kata Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi, Sabtu (8/5).

Selain itu, kata Awiek -panggilan Baidowi, pemerintah juga melarang rakyat untuk mudik guna membatasi pergerakan manusia demi mencegah penularan Covid-19.

"Anehnya justru WNA China yang di negaranya menjadi sumber penyebaran Covid-19 justru boleh datang ke Indonesia," ucap Awiek.

Oleh karena itu, wakil ketua Baleg DPR itu mendorong Kemenlu, Kemenkumham dan Satgas Penanganan Covid-19 segera berkoordinasi dan untuk sementara waktu mencegah masuknya WNA termasuk tenaga kerja asing atau TKA China.

Menurut ketua DPP PPP itu, langkah itu harus dilakukan agar tercipta keadilan perlakukan untuk masyarakat yang dilarang mudik Lebaran oleh pemerintah.

"Jika alasannya WNA tersebut dalam kondisi sehat saat datang ke Indonesia, bukankah warga yang mau mudik juga dalam keadaan sehat?" pungkas Awiek. (fat/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...