Rakyat Diminta Berhenti Pilih Capres Popularitas

Rakyat Diminta Berhenti Pilih Capres Popularitas
Rakyat Diminta Berhenti Pilih Capres Popularitas
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Teguh Santosa mengatakan rakyat harus berhenti memilih calon presiden (Capres) karena popularitas yang dikemas melalui media darling. Cara inilah yang dianggap bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas untuk mengurus bangsa dan negara ini.

"Satu-satunya cara untuk mendapatkan pemimpin bangsa dan negara yang berkualitas harus ada keberanian untuk mendorong rakyat tidak memilih Capres populer yang dikemas melalui media darling," kata Teguh Santosa, di gedung DPD, Senayan Jakarta, Jumat (14/6).

Keberanian untuk mendorong rakyat memilih Capres secara lebih kritis inilah yang tidak dimiliki oleh elit bangsa. Opsi yang ditawarkan ke masyarakat menurut Teguh Santosa selalu berdasarkan politis yang memberikan keuntungan terhadap salah satu kelompok.

"Akibatnya, rakyat secara disengaja oleh elit didorong untuk mengulangi kesalahan yang sama dan selalu memilih orang yang salah," tegasnya.

JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Teguh Santosa mengatakan rakyat harus berhenti memilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News