Rakyat Inggris Minta Penarikan Tentara dari Afghanistan

Rakyat Inggris Minta Penarikan Tentara dari Afghanistan
Rakyat Inggris Minta Penarikan Tentara dari Afghanistan
MAYORITAS rakyat Inggris Raya ternyata menentang keterlibatan militer negara tersebut  dalam perang berkepanjangan di Afghanistan bersama sang sekutu abadi Amerika Serikat dan negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) lainnya. Hal ini terungkap dalam sebuah jajak pendapat  yang dilakukan The Sun.

Berdasar hasil jajak pendapat yang dipublikasikan Jumat (9/3), banyak warga di negara Ratu Elizabeth itu merasa perang di Afghanistan tidak akan pernah dimenangkan oleh siapa pun. 60 persen responden yang di survey oleh The Sun menyatakan 10 ribu tentara Inggris yang diterjunkan ke Afghanistan sama sekali tidak mampu menuntaskan misi mereka dalam membawa keamanan dan stabilitas ke negara yang dahulu pernah dijajah Uni Soviet itu.

Sekitar 40 persen responden menyatakan, tentara Inggris tidak akan pernah memenangkan perang melawan para militan Afghanistan tersebut. Sementara, hanya segelintir orang saja yang menganggap negara mereka sedang di atas angin dan bersiap untuk keluar sebagai pemenang.

Hasil survei itu menunjukkan rendahnya dukungan rakyat Inggris terhadap keputusan pemerintah untuk mengirimkan pasukan ke Afghanistan. Menurut  The Sun, survei tersebut juga mempertegas kegagalan pemerintah dalam menjelaskan alasan bahwa perang yang dimulai 11 tahun lalu tersebut harus dilanjutkan.

MAYORITAS rakyat Inggris Raya ternyata menentang keterlibatan militer negara tersebut  dalam perang berkepanjangan di Afghanistan bersama sang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News