Rakyat Masih Antre saat Membeli Minyak Goreng Curah, Irjen Nana Bergerak

Rakyat Masih Antre saat Membeli Minyak Goreng Curah, Irjen Nana Bergerak
Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana (tengah) bersiap meninjau ketersediaan stok minyak goreng curah di gudang produsen PT Smart, kawasan Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (8/4/2022).

jpnn.com, MAKASSAR - Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Nana Sudjana bergerak ke lapangan guna memantau ketersediaan minyak goreng curah pada sejumlah produsen menyusul terjadinya keterlambatan distribusi.

Irjen Nana turun ke lapangan setelah heboh terjadi kelangkaan minyak goreng curah di masyarakat.

"Keberadaan kami di sini dalam rangka melakukan pengecekan ya. Pengecekan terkait dengan ketersediaan minyak goreng di Sulsel," kata Nana saat menyambangi PT Smart di kawasan Pelabuhan Makassar pada Jumat (8/4).

Meskipun persoalan minyak goreng curah secara nasional terjadi kelangkaan di sejumlah daerah, Irjen Nana menyebut di wilayah Sulsel kondisinya tidak terlalu parah.

"Saat ini, kan, antrean-antrean mulai berkurang dan distributor sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucap jenderal bintang dua itu.

Menurut mantan Kapolda Sulawesi Utara itu, kementerian terkait telah membuat kontrak dengan sejumlah produsen terkait pemenuhan stok minyak goreng curah di Sulsel.

"Jadi, sudah ada semacam kontrak atau perjanjian antara kementerian dengan tiga produsen, yakni PT Smart, PT Tanjung Sarana Lestari, dan PT Sinar Mas Agro," bebernya.

Data kementerian terkait, pasokan minyak goreng curah di Sulsel dialokasikan sebanyak 17 ribu ton, dengan perkiraan kebutuhan pemakaian sekitar sembilan ribuan ton.

Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana mengecek stok minyak goreng curah pada distributor setelah rakyat masih antre untuk membeli produk itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News